Panduan Ngopi Cantik di Bangko

Biar kata di ujung dunia, tapi jangan lupa begaya. Bangko sebuah kabupaten nun di udik Jambi juga tak kalah dalam hal kopi. Kopi lokal dari Jangkat November tahun yang lalu malah menang dalam lomba kopi yang digelar Specialty Coffee Association of Indonesia ke-8 di Ibis Bandung. Ini lho tempat ngopi asyik di Bangko:

1. Breakthru Coffee
Letaknya dekat jembatan Nol km Bangko (arah Sarolangun). Dekorasi tempatnya juga keren, beberapa lukisan unik, kursi terbuat dari kayu solid. Paling suka di sini adalah Latte. Waiters legendarisnya bernama Arif, suka ngobrol, pengetahuannya banyak mulai film sampai politik luar negeri. Kebersihan 8, Ketenangan 9, Terang Lampu 8.Lokasinya di sini.

2. Becakap Coffee
Spesialis kopi Jangkat, robusta tapi ada kecutnya, lho kok bisa? inilah uniknya. Selain ngopi pengunjung bisa karaoke diiring Youtube yang dihubungkan ke sound system. Paling suka Affogato. Kebersihan 7, Ketenangan 7, Terang Lampu 7, Nyanyi gratis 10. Lokasinya di sini.

3. Zara Coffee
Porsi Latte lebih besar dibanding warung ngopi lainnya. Material kursi juga bagus. Kadang dapat gratis kacang kulit. Kebersihan 8, Ketenangan 8, Terang lampu 8. Sempat tertarik dengan photo Irish Coffee tapi sayang tidak jual menu tersebut padahal saya suka mix ini. Lokasinya di sini.

Komentar

isna saragih mengatakan…
dulu gak suka kopi pak wkwkw...

kapan2 harus ke bangko nih,

makasih infonya pak

djangki.wordpress.com

Postingan Populer