Gadog, sisi lain pesona Puncak

Selama ini kalau ke puncak biasanya berkutat di Puncak Pass, Taman Safari  atau Kebun Teh maka kali ini mencoba menyusuri jalur alternatif puncak. Jalan alternatif ke puncak ada beberapa, salah satunya setelah anda keluar tol Ciawi, ambil jalur kiri ke lampu merah Gadog, kira-kira 200 m belok kanan setelah alfa mart. Ternyata sepanjang jalan ini banyak tersedia sarana outdoors mulai out bond, camping ground, atau sekedar sightseeing. Pemandangan tak kalah bagusnya dengan kawasan Puncak Pass. Salah satu yang penulis coba adalah Alam Boriska. Terletak di km 5,5 Jalan Alternatif ini, di sebelah kiri. Begitu anda menuruni jalan masuk, maka di depan ada pelataran untuk melihat panorama, didominasi oleh persawahan dengan latar belakang gunung Gede. Petani masih banyak yang menggunakan Kerbau untuk membajak, jadi tidak berisik oleh kemelotok siklus Diesel dan bebas bau sangit sisa pembakaran solar.

Alam masih asri, terbukti seekor Mlandingan ( ) mengangkangkan kakinya dengan caranya yang paling tak santun di depanku. Aku mahfum, ini daerah kekuasaannya, dia pasti sedang menunggu mangsa berupa serangga-serangga yang tak awas terbangnya. Kalau sampai terperangkap sarang laba-laba hitam ini, tewaslah dia.

Di sepanjang jalan ini anda dapat menemukan peternakan kelinci. Binatang lucu bertelinga panjang ini sangat cocok untuk oleh-oleh.
 

Komentar

Postingan Populer