Treking Cisadon

thanks for reading,
Alternatif olahraga di hari cerah, memang perlu efort karena letaknya di pedalaman sentul selatan. Dengan mobil dari jakarta keluar pintu tol sentul selatan. Kemudian menuju titik 0 km Hambalang. Bermotor lebih praktis. Ikuti jalan menuju koordinat ini. parkiran trail prabowo
https://maps.app.goo.gl/7T16kdmozDT6KNZg6

Parkir tidak terlalu luas. Mungkin hanya muat untuk 20 mobil dan 40 motor. Jadi usahakan pagi sudah sampai di titik start.
Rupanya trek treking termasuk favorit  terbukti pagi benar sudah banyak yang datang.
Panjang trek 7 km sampai desa Cisadon, elevasi tidak sampai 400 m, jadi bersahabat untuk treker pemula. Bahkan beberapa anak TK Nol besar terlihat semangat treking.
Kondisi jalur sebagian besar jalan batu (makadam), jalan berpasir dan beberapa zona jalan berlumpur. Karena jalur berada di sisi tebing maka terdapat rembesan air yang mengalir ke jalur. Terdapat curug di kanan jalur, airnya meluap ke jalanan. Habitasi adalah hutan dataran rendah, dengan pohon-pohon tinggi, bambu-bambu dan semak belukar. Semakin ke atas, banyak kebun yang ditanami cabe, tomat dan kopi. Di kiri kanan banyak terdapat warung baik yang sederhana maupun menengah. Jadi tak kuatir lapar, kehabisan air minum atau perlu ke toilet. Salah satu favorit tempat istirahat di tengah perjalanan adalah pondok pemburu. Di sini tersedia aneka kopi dan perlaukan. Harga tercantum di papan kasir.
Sekira treking santuy selama 2,5 jam anda akan sampai di desa Cisadon. Terdapat warung destinasi di desa Cisadon, menyediakan makanan prasmanan selesa desa, ada ikan asin, jengkol, sambal dan kelapa muda.
Bagi pecinta kopi, ada jalur di dekat masjid  ambil arah ke kanan, sekitar 100 m ada rumah penyangraian kopi. Sebungkus arabika 250g dibandrol 100rb rupiah.
Kenyang dapat, sehat diperoleh, hepi dialami. Selamat treking.

Komentar

Postingan Populer