thanks for reading,
Masih di kawasan Ciwidey, setelah mengunjungi kawah putih, begitu keluar dari gerbang areal wisata ini, belokkan stir ke kiri dan  teruskan perjalanan anda kira-kira 5 km, di sebelah kanan terdapat Danau unik karena terletak di ketinggian. Sesuai nama yang tertera di papan metal berwarna hijau kusam bertulis putih, tertera nama Situ Patengan, berada di bawah pengawasan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat I. GPSku menunjuk 1.610 mdpl di tepian Danau ini. 

Dengan luas danau sekitar 65 hektar, danau ini terbilang luas untuk ukuran danau di perbukitan. Danau ini dikelilingi kebun Teh (Camellia sinensis), tentu menyajikan pemandangan yang eksotik. Aktifitas yang bisa dilakukan: berlayar dengan perahu dayugn ke pulau cinta, sebuah pulau kecil di tengah danau, atau sekedar mencari spot terbaik umtuk mengambil gambar. Tersedia juga saung-saung bisa disewa untuk acara family gatherign atau sejenisnya.

nb. pastikan tiket anda minta begitu membayar di pintu masuk. Karena petugas jarang memberikan tiket kepada pengunjung setelah menerima uang retribusi. Mari sama-sama cegah korupsi.

Komentar

Postingan Populer