Agrowisata Batu

thanks for reading,
Batu terletak di sebelah barat laut Malang. Kota berhawa sejuk ini telah lama tersohor sebagai penghasil buah apel. Maka tak salah bila anda sekali waktu berkunjung ke sini untuk melihat bagaimana apel dibudidayakan. Eh tapi nanti dulu, mampirlah ke alun-alun kota, unik ada bangunan serupa strawbery yang rupanya merupakan kantor penerangan wisata. Kreatif, baru kali ini ini kantor dinas pemerintah menanggalkan kesan kaku warna kremnya. Di sini kalo tidak hujan, sempatkanlah naik 'Batu Eye" semacam roda raksasa yang dapat dinaiki sehingga kita dapat melihat sisi kota dari ketinggian.
Terdapat beberapa atraksi di Batu sebut saja Jatim Park 2, Batu Night dan agrowisata. Ada beberapa wisata agro, salah satu yang kukunjungi adalah sebuah hotel wisata yang memiliki lahan apel dibelakangnya, mengenakan tarif masuk kebun apel Rp. 50.000 dengan mendapat 2 buah apel petik sendiri dan segelas jus apel, ehmm, muahal jika dibanding fasilitas yang diberikan, tapi tak mengapa hitung-hitung buat pengalaman.
Umumnya Batu cukup bersih dengan aroma udara yang harum, bersumber dari kebun-kebun apel yang sedang berbuah. Bau yang tak mungkin kau dapati di Jakarta bukan?

Komentar

Postingan Populer