Mutiara tersembunyi Pantai Gondomayit, Blitar

thanks for reading,
Apalah arti sebuah nama, begitulah kira-kira bunyi pepatah Italia. Pantai ini benar-benar sesuai dengan pepatah kuno itu. Namanya Gondo mayit, kurang lebih berarti bau mayat. Entah latar belakang apa yang membuatnya dinamai demikian. Meski disematkan nama ngeri seperti itu, namun jangan mengurungkan niatmu berkunjung ke pantai ini. Justru keindahan pantai perawan yang bakal kau dapati di pantai ini. 

Terletak di kecamatan Wonotirto, Blitar selatan, pantai ini terhitung jarang dikunjungi wisatawan. Umumnya wisatawan berkunjung ke pantai Tambakrejo yang merupakan 'induk' dari pantai gondomayit sekaligus tempat pelelangan ikan. Dari pantai Tambakrejo, kau perlu berjalan ke arah kiri, kemudian bertemu semacam muara sungai kecil. Kemudian ada bukit di seberang muara ini, naiklan ke jalan setapak. Jalan setapak ini cukup berbatu jadi sebaiknya memakai alas kaki yang cukup tebal.

Memang disayangkan tak satupun plang penunjuk arah ditemukan, jadi rajin-rajinlah bertanya. Setelah menaiki bukit kira-kira 300an meter, maka di seberang sana mulai kelihatan pantai Gondomayit. Tenang, indah dan bening.

Komentar

ai hermayati mengatakan…
layak untuk dikunjungi....
Tunggulwulung mengatakan…
just like your private beach

Postingan Populer