Danau Gunung Tujuh

thanks for reading,

Danau Gunung Tujuh terletak di ketinggian tepatnya desa Pelompek, Kayu Aro, kabupaten Kerinci. Jika dari arah Jambi, setelah sampai di kota Sungai Penuh teruskan perjalanan anda sampai patung macan di kebun teh PTPN VI Kayu Aro. Dari situ bisa naik ojek sekira 15 menit ke lokasi. Jika anda dari arah Padang setelah sampai Muaralabuh, teruskan perjalanan anda ke pertigaan yang ada plang Danau gunung tujuh, tepatnya 10 menit sebelum patung macan kebun teh PTPN Kayu Aro.
Sepanjang kebun PTPN VI anda akan disuguhi pemandangan yang indah dua tanaman yang berebut peran di meja jamua yakni teh (Camelia sinensis) dan kopi arabika (Coffea arabica). Sekira 2016 PTPN mentransfer beberapa bidang kebun tehnya menjadi kebun kopi.
Setelah membayar retribusi Taman Nasional Kerinci Seblat, untuk menuju mulut pendakian anda bisa berjalan kaki 1,8km atau naik kendaraan bak terbuka yang dimodifikasi dengan tarif Rp20.000 per orang. Kendaraan ini disediakan BUMDES Pelompek, salah satu pemanfaatan produktif Dana Desa dan Anggaran Dana Desa.
Keseluruhan pendakian akan melewati 42 pal. Kabar baiknya, begitu anda turun dari mobil bak terbuka, Pal pertama sudah bernomor 18.
Puncak pendakian berada di ketinggian 2.300mdpl atau di pal 38. Setelah itu jalanan menurun cukup terjal sampai pal 42.
Walau dengan celana good morning akhirnya berkesempatan menikmati danau yang berada di ketinggian 1.900mdpl ini.

Komentar

Anonim mengatakan…
mantul pak, ke danau kaco juga seru

tbik - isna ex kpp 333
djangki.wordpress.com
Tunggulwulung mengatakan…
Isnaaa, yuuukk
Anonim mengatakan…
luwar biyasah, Pak Ahwi pancen oyeee...

Postingan Populer