Pantai Anyer (Lagi)

Anyer masih merupakan objek wisata favorit di bumi Parahyangan ini. Jaraknya cukup dekat dengan Jakarta. Meski kecenderungan penduduk metropolitan memilih Bandung atau Puncak untuk weekend, tetapi Pantai Anyer masih menjadi salah satu pilihan favorit. Buktinya minggu ini, jalan Labuhan menuju Anyer tetap dipadati kendaraan dari luar kota.

Sepanjang jalan Labuhan banyak terdapat Hotel mulai yang murmer sampai berstandar bintang, tinggal anda sesuai dengan budget. Kali ini saya memilih di Hotel besar yang cukup tua dengan alasan garis pantainya yang panjang. Paket yang ditawarkan Rp.1.500.000 untuk 3 kamar tidur , 3 kamar mandi, plus dapur. Bisa diisi 10-12 orang.
Kondisi Jalan sejak komplek Krakatau Industrial Park, lebih mirip taburan kerikil daripada jalan, bopeng disana sini. Akhirnya sampai di tujuan 10.30 langsung persiapan pembagian kamar dan makan siang.



Sepanjang pantai di belakang hotel ini terdapat berbagai macam aktifitas yang bisa dilakukan. Dengan panjang bentangan pantai kurang lebih 1 km, tentu membuat anda leluasa memilih aktifitas. Sebut saja banana boat, sekedar berenang, jetski, dan yang paling seru papan luncur. Tak butuh keahlian khusus untuk bermain papan luncur ini. Yang perlu dilakukan hanya menunggu ombak dan loncat sambil mendekap papan luncur maka tubuh kita akan didorong ke darat oleh ombak.

Jangan kuatir haus atau kelaparan, di pinggir pantai ini banyak dijajakan kelapa muda, otak-otak, pisang, seafood dan lainnya. Kalau itu masih belum cukup, berbagai jenis opak juga dijajakan di sini, berbagi tempat dengan emping baik yg mentah atau sudah digoreng dan musuh bebyutanku 'pete'. Bagi yang suka seni lukis tubuh, di sini juga banyak outlet tatto, tinggal pilih ditangan, kaki atau pundak. Kalau cuaca cerah, gunung Anak Krakatau bisa kelihatan dari sini. Dan sorenya anda bisa menikmati matahari tenggelam, jingga di barat sana, di atas lengkung horison. Lambat laun turun dan akhirnya menghilang.


Malam harinya anda bisa menikmati durian, umumnya dijajakan di pinggir jalan. Atau buat acara bakar ikan. Di sepanjang jalan Labuhan banyak konter ikan laut segar. Jangan lupa awasi timbangannya.
 

How to get there:
From Jakarta (by car) Jalan Tol Tangerang - Merak (Toll Road 86km)
turn Left onto Exit Cilegon Timur (1,2km)
turn Right onto Jalan Ahmad Yani, Serang (3,7km)
continue onto Jalan Ageng Tirtayasa (650m)
continue on to Jalan Simpang Tiga (650m)
turn Left onto Jalan Letjend Suprapto (8,2km)
continue onto Jalan Brigjen Katamso (5,3km)
continue onto Jalan Raya Anyer (min 6km)
your destination is on your right hand

Komentar

chucksolle mengatakan…
Boss ini di Marbella bukan ?
Tunggulwulung mengatakan…
iya boss, ayo kapan rombongan kesana?

Postingan Populer