Pantai Karanghawu

thanks for reading,
Pantai Karanghawu terletak di tepi jalan Cisolok, kira-kira 18 km dari pelelangan ikan Pelabuhan ratu. Disebut Karanghawu lantaran di pantai ini ada Karang yang bentuknya mirip kompor karena ada lubang di tengahnya yang dalam bahasa setempat disebut hawu. Tak ada tiket masuk untuk menikmati pantai berombak besar ini. Karena sudah dipungut pas masuk Jalan Pelabuhan Ratu selepas pelelangan ikan.

Aktifitas yang dapat dilakukan di pantai ini kalau untuk famili bisa bermain ombak, bermain pasir atau sekedar berjalan menyisir pantai dengan pasir lembut ini. Nah bagi anda yang menyukai tantangan tak ada salahnya mencoba surfing. Ombaknya cukup besar sehingga disukai peselancar tingkat pemula sampai ahli. Terdapat surf course yang dikelola para live guard pantai ini, anda tinggal menghubungi tower pengawas dan dapatkan kursus singkat 1 jam umumnya mereka mematok tarif Rp100.000 sudah termasuk alat. 

Jangan kuatir soal makanan, di seberang jalan pantai ini terdapat restoran yang menawarkan aneka hidangan laut. Pastikan kakap bakar ada dalam pesanan anda. Ikan yang segar dari pelelangan ikan disertai bumbu medok khas pelabuhan ratu.

Tips:
Jika berangkat dari Jakarta pastikan berangkat subuh untuk menghindari kemacetan di Caringin (selepas tol Ciawi) dan untuk menghindari keruwetan di pasar Cicurug  silahkan  mengambil jalan alternatif (patung angsa belok kanan).

Komentar

Postingan Populer